Rencanakan Kelola  Sampah Pintar di Pekanbaru

Ayat Cahyadi Dukung Program Sustainable Development Goals (SDG)  

Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi saar menghadiri acara temu mitra smart waste management paltform fund Kota Pekanbaru di kantor DLHK Pekanbaru, Rabu (13/3).

PEKANBARU--  (KIBLATRIAU.COM)-- Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi Ssi mendukung program Sustainable Development Goals (SDG)  yang  merencanakan program pengelolaan sampah pintar di Kota Pekanbaru.

Program yang dicanangkan SDG bersama mitra lainnya ini merupakan pilot project yang dilakukan pertama kalinya di Indonesia. Dan program ini yang akan diimplementasikan di Kota Pekanbaru,  tepatnya Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

"Kita sangat mendukung rencana program SDG yang membantu kita mengelola sampah di Pekanbaru. Rencana ini akan dimulai di 2 !!kelurahan dulu yang jadi pilot project mereka, yakni Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota, dan Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan," ungkap Ayat usai menghadiri acara temu mitra smart waste management paltform fund Kota Pekanbaru di kantor DLHK Pekanbaru, Rabu (13/3).

Dijelaskan Ayat,  program yang akan diimplementasikan tersebut salah satunya adalah 'BASADA' atau Bank Sampah Serba Ada. Meskipun Pemko sebelumnya sudah memiliki program yang sedemikian, namun program yang ditaja SDG ini lebih meluas dan  artinya dapat menampung segala jenis sampah.

"Program mereka namanya 'BASADA'. Maka dari itu kita harap dapat berkelanjutan dan dapat dilakukan di seluruh Kota Pekanbaru," harap Ayat. (Kur/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar